Jasa Pembuatan Kanopi Kaca Jogja | Kanopi kaca akan sangat berguna ketika musim penghujan dan kita memiliki ruang dimana tidak harus tertutup oleh atap genteng tetapi harus ada pelindung dari panas dan hujan. Misalnya di lokasi teras rumah, garasi mobil, carport, dak tempat jemuran, parkiran dan lainnya. Untuk mengatasi hal tersebut yang harus Anda butuhkan adalah kanopi dan salah satu bahan atap yang bagus dan awet adalah kanopi atap tempered ataupun laminate. Mengapa harus memilih kaca tempered dan laminate? Ada beberapa kelebihan dari masing-masing jenis atap tersebut.

Jasa Pembuatan Kanopi Kaca Jogja

Jasa Pembuatan Kanopi Kaca Jogja

Mengapa Harus Kanopi Atap Kaca Tempered dan Laminate?

Jenis tempered adalah jenis kara yang sudah beberapa kali proses pengolahan. Bermula dari kacla polos biasa, kemudian dipabrikasi kembali menjadi tempered, hasil dari pemrosesan kaca jenis tempered tersebut adalah ketika kaca itu terkena benturan dan kemudian kacapecah, pecahan itu tidak menimbulkan serpihan kacca yang tajam, serpihan itu akan membentuk biji jagung yang tidak berbahaya jika terkena kulit. Dengan demikianlah mengapa kanopi atap kaca tempered aman dan elegan.

Untuk selajutnya mengapa harus kanopi atap kaca laminate? Kanopi atap kaca laminate adalah jenis atap kanopi dengan kaca dobel. Kaca tersebut dalam pemasangannya akan dobel atas bawah. Biasanya lebih aman lagi kaca tersebut ditempered terlebih dahulu dan kemudian dilaminate, jadi pemasangan kaca tersebut digabung atas dan bawah. Kelebihan dari kanopi atap kaca laminate yaitu ketika pecah kasa tersebut masih menyatu karena ada perekat ditengah antara yang bawah dan bagian atas.

Bahan atau material yang bisa digunakan untuk kanopi ini adalah besi hollow kotak, bisa yang galvanis ataupun yang stainless, untuk kanopi baja ringantidak bisa menggunakan atap kaca tempered atau kaca laminate. Jadi memang untuk atap ini ataupun atap acrylic hanya bisa menggunakan rangka yang permukaannya rata karena pemasangan kaca per lubang rangka dan disambung ditengah-tengah rangka kanopi tersebut.

Kelebihan Kanopi Kaca Tempered dan Laminated

Kanopi kaca Tempered & Laminate memiliki beberapa kelebihan, diantaranya yaitu :

  • Lebih Kuat, Proses pembuatannya membuat kaca tempered ini 3 sampai 5 kali lebih kuat dari kaca biasa. Kanopi kaca tempered lebih tahan terhadap benturan. Hal tersebut disebabkan karena proses tekanan suhu selama proses pembentukan kaca tempered sehingga kaca tempered lebih kuat. Selain itu,
  • Lebih Tahan lama, Kaca tempered lebih tahan pada perubahan suhu yang ekstreme. Kanopi kaca tempered tidak mudah terkena lumut. Perubahan cuaca yang cepat tidak akan menjadi masalah jika kanopi kaca minimalis jenis tempered ini. Jika Anda menggunakan kaca tempered ini dijamin akan lebih tahan lama.
  • Lebih Aman, Kanopi kaca tempered terbuat dari bahan yang lebih aman. Ketika atap ini pecah,bahan-bahan dalam kaca akan menumpul sehingga tidak akan melukai dan membahayakan keselamatan Anda.

Selain beberapa kelebihan utama di atas, kaca ini juga memiliki kelebihan lain. Bahannya yang terbuat dari kaca float yang berkualitas tinggi membuat kaca tempered & Laminate ini juga berfungsi untuk menghangatkan ruangan dan berfungsi untuk menetralisir kebisingan.

WhatsApp chat